bimbel kedokteran terbaik

3 Teknologi Kedokteran di Masa Depan

Revolusi Industri 4.0 adalah faktor yang merubah semua elemen industri yang tentunya berdampak pada sektor kesehatan, apalagi dunia kedokteran yang kini banyak terbantu oleh teknologi.

Kedokteran saat ini mau tidak mau harus terintegrasi pada teknologi masa kini, hal ini tentu menjadi tantangan bagi dunia kedokteran, dan terutama pendidikan kedokteran yang juga harus membekali para calon dokter agar mampu menjawab tantangan zaman era revolusi Industri yang tentunya terus berkembang dengan cepatnya.

Baca Juga : Intip 7 Prospek Kerja Jurusan Kedokteran yang Manjanjikan

Maka dari itu kita akan membahas teknologi kedokteran untuk mesa depan yang sudah di mulai dari sekarang, berikut 3 Teknologi Dalam Dunia Kedokteran di Masa depan.

1. Artificial Intelligence (AI)

Artificial Intelligence AI, atau kecerdasan buatan ini akan memungkinkan kecepatan pengetahuan bagi dunia kedokteran dalam menangani berbagai kasus dalam dunia kedokteran, juga dapat membantu secara administrasi.

Baca Juga : Program Sarjana Kedokteran UI

Tentunya melakukan diagnosis adalah hal yang nantinya akan sangat terbantu jika apalagi dalam berbagai kasus operasi yang membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi tentu keberadaan AI sangat membantu dunia kedokteran.

2. Wearables atau Perangkat yang Dikenakan di Tubuh

Wearables adalah teknologi di dalam dunia kedokteran berbentuk aksesoris yang dapat dikenakan tubuh yang dapat mengukur teknologi aktivitas manusia dengan berbagai jenis aktivitas untuk menghitung cara bekerja organ tubuh agar dapat di ketahui kesehatan seperti jantung, paru-paruparu-paru, gula darah dan lainnya. Agar setiap individu dapat peringatan untuk melakukan pencegahan dari berbagai penyakit serius.

3. Perangkat Medis Berbasis Virtual Reality (VR)

Teknologi Virtual Reality (VR) dapat dijadikan sebuah simulasi pada beberapa kasus untuk di pelajari demi perkembangan ilmu pengetahuan dan tentunya mengurangi resiko karena bentuk yang di pelajari tentunya hanyalah rekayasa yang tampak nyata.

Baca juga :  Laju Reaksi : Kimia UTBK

Bagi pasien Alzheimer dan Demensia, teknologi AR dan VR bisa membantu memunculkan kembali ingatan dan kesenangan dengan mengembalikannya ke waktu, suara, pengalaman dan peristiwa penting di masa lalu. Dalam bidang pendidikan medis, teknologi ini membantu para dokter dalam mengasah keterampilannya. Misalnya, untuk mempersiapkan dan simulasi operasi yang rumit, tanpa harus dipraktikkan pada manusia.

Nah, itu dia Intip 3 Teknologi Kedokteran di Masa Depan. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Bimbel-kedokteran.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

1 thought on “3 Teknologi Kedokteran di Masa Depan”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.