bimbel kedokteran terbaik

5 Gaji Seorang Dokter di Indonesia

Beasiswa kedokteran

Dokter merupakan suatu profesi yang mulia dan juga menjadi salah satu aspek penting dalam dunia kesehatan. Selain itu profesi seorang dokter juga memiliki prospek kerja dan gaji yang menjanjikan.

Meski memiliki gaji yang menjanjikan, jiwa sosial dan pengabdian adalah prioritas yang wajib dimiliki seorang dokter, karena sebagai perantara bagi kehidupan seseorang. namun besaran penghasilan seorang dokter tak lepas dari daerah atau kebijakan rumah sakit setempat.

Baca juga : Biaya Kuliah Kedokteran Universitas Airlangga dan Universitas Diponegoro

Tak heran jika setiap orang tua menginginkan anaknya bisa menjadi seorang dokter di masa depan, selain karena gaji, profesi ini juga di anggap sebagai profesi yang mulia.

Meski begitu, untuk menjadi seorang dokter bukan hal yang mudah, selain perlu biaya yang mahal, menjadi seorang dokter haruslah bersaing dan memiliki periode pendidikan yang tidak cepat.

Untuk mencapai cita-cita sebagai seorang dokter haruslah berjuang. Namun dilihat dari penghasilan yang akan di dapatkan kami sudah merangkum 5 Prospek Gaji Seorang Dokter di Indonesia.

1. Gaji Dokter PNS

Menjadi seorang dokter juga bisa mengabdi kepada Negara dan menjadi seorang PNS, biasanya Dokter PNS akan di tempat kan di Puskesmas, Rumah sakit Daerah dan fasilitas negara.

Dokter yang menjadi PNS memiliki status Aparatur Sipil Negara atau di singkat ASN.

Saat diangkat menjadi seorang Dokter PNS maka secara resmi digolongkan III B dan memiliki gaji 2,8 juta di tambah dengan intensif lainya.

2. Dokter Umum

Setiap lulusan kedokteran secara umum akan menjadi Dokter umum, Profesi ini juga prospek jangka panjang yang sangat menjanjikan karena cukup di butuhkan. Dokter umum sering kita temukan di rumah sakit atau klinik.

Baca juga :  Stoikiometri : Kimia UTBK

Gaji seorang dokter umum menurut survei JDN Indonesia adalah 10,3 juta setiap bulannya.

3. Dokter Spesialis

Dokter Spesialis, seperti namanya, Dokter Spesialis mendalami satu bidang ilmu kedokteran seperti, Syaraf, Kejiwaan, Mata dan lain-lain. Untuk menjadi Dokter Spesialis haruslah melanjutkan pendidikannya setelah memiliki gelar Dokter.

Baca juga : Program Pendidikan Dokter Spesialis UI

Untuk gaji seorang dokter spesialis tentunya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta tergantung dari upah minimum daerah setempat

4. Dokter Gigi

Penghasilan pekerja sebagai seorang dokter gigi terbilang sangat tinggi, seorang dokter gigi memang secara khusus ahli di bidang gigi dan mulut.

Gaji seorang dokter gigi yang sudah menyelesaikan pendidikan sebagai dokter spesialis adalah 11 juta ke atas bahkan bisa sampai puluhan juta perbulannya.

5. Dokter Bedah

Dokter bedah tentunya adalah profesi kedokteran yang memiliki penghasilan paling tinggi dari yang kita sebutkan sebelumnya.

Seorang dokter bedah memiliki gaji 20 juta hingga 50 juta setiap bulannya. Bahkan selain gaji seorang dokter bedah memiliki tunjangan dan fasilitas lainnya.

Nah, itu dia 5 Gaji Seorang Dokter di Indonesia Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526  atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Bimbel Kedokteran melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.