les kedokteran, bimbel kedokteran ui, bimbel kedokteran, bimbel masuk kedokteran, bimbel karantina kedokteran, bimbel fk, bimbel utbk, les privat utbk, bimbel masuk ugm, bimbel masuk ptn, bimbel ptn, karantina ui, karantina snbt, karantina utbk, bimbel snbt, bimbel karantina

Calon Anak UI Wajib Tau Dong IMERI FKUI

UI merupakan universitas negeri paling tersohor di Indonesia. Bukan hanya karena jebolan lulusannya yang Top namun juga karena fasilitas yang aduhai. Salah satunya adalah IMERI FK UI. Apa sih sebenarnya tempat ini? cekidot!

Lab Mikrobiologi FKUI Ada di IMERI

IMERI FKUI
Sumber Freepik

Selamat datang di Indonesian Medical Education and Research Institute (IMERI). IMERI adalah institut pendidikan kedokteran dan penelitian yang pertama di Indonesia. Visi IMERI FKUI adalah inovasi terdepan dalam pendidikan dan riset kedokteran untuk layanan kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik.

IMERI memiliki delapan kluster penelitian yang mencakup semua subjek penelitian. Di antaranya, bidang biomedis, sains klinik, pendidikan medis, epidemiologi dan assessment teknologi kesehatan. IMERI juga didukung oleh teknologi terkini di bidang laboratorium proteomik dan molekular, unit pendukung penelitian klinik dan fasilitas penelitian hewan. IMERI ini juga didukung oleh DIKTI. IMERI akan meningkatkan sistem pendidikan medis yang bisa mendukung pendidikan dan masalah kesehatan nasional.

IMERI akan menjadi ikon yang memimpin riset dan pendidikan kedokteran di Indonesia. Kehadiran IMERI diyakini akan meningkatkan jumlah kolaborasi riset kedokteran di tingkat nasional maupun internasional.  Sebagai salah satu fakultas kedokteran di Indonesia, FKUI menjadikan riset pelopor untuk meningkatkan ranking di dunia sehingga bisa menjadi satu solusi bagi masalah kesehatan di Indonesia. FKUI memiliki target untuk menjadi salah satu fakultas kedokteran terbaik di kawasan Asia Pasifik. Wah keren banget ya? Jadi makin pingin masuk UI ga nih? Langsung jadi semangat deh mencari  les privat. Nah disinilah semua hal berbau riset hingga data-data berada. Tidak heran kalau julukannya adalah the big data. 

Big data Center (BDC) adalah upaya di memanfaatkan data kesehatan dengan optimal. Tidak hanya untuk kepentingan dari UI saja, melainkan kepentingan nasional bahkan dunia. Indonesia punya seperti ini kira-kira kalian sudah tau dari dulu atau bagaimana?

Baca juga :  Ada Apa Aja Sih di Jurusan Kedokteran UI?

Baca juga: les privat matematika 

Departemen Parasitologi FKUI Juga Bagian dari IMERI FKUI

IMERI FKUI
Sumber Freepik

Gedung yang dibangun sejak Desember 2014 ini terdiri atas dua tower yaitu Tower A – Research dan Tower B – Education. Di dalam dua tower tersebut terdapat 12 klaster riset, 2 klaster pendidikan, 3 klaster penunjang riset serta 3 fasilitas pendukung pendidikan. Alamatnya dimana ya? Kalian cukup pergi ke Jalan Salemba, ya lokasi kampus UI itu deh. Disana juga ada museumnya lho. Jadi jangan sampai ketinggalan. 

Pembangunan IMERI FKUI didanai oleh Islamic Development Bank (IsDB) sebagai bentuk komitmen IsDB untuk meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Imeri sebagai wadah bagi para ahli dan praktisi medis berkontribusi dalam pendidikan dan penelitian untuk mewujudkan layanan kesehatan yang inklusif dan aksesibel. Aduh mulai sekarang harus cari guru privat nih biar masuk UI.

Sekarang kita cobaan jelajahi museumnya yuk!

iMuseum IMERI FKUI diresmikan pada tanggal 14 September 2017. Museum ini memiliki lebih dari 5.000 koleksi yang kebanyakan merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda, ketika FK UI masih bernama School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA). Koleksi ini berupa spesimen kedokteran dan benda-benda peninggalan atau artefak, berupa alat bantu pendidikan kedokteran, video, dan media directory.

Disini juga ada 3D human visualization table. Yaitu sebuah mesin media pembelajaran terkini yang baru hadir pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara, dan kini dapat dilihat secara langsung di iMuseum IMERI FKUI. Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki 3D human body visualization table ini, maka memungkinkan para mahasiswa melakukan simulasi operasi internal dalam tubuh manusia melalui pencitraan 3 dimensi anatomi tubuh manusia yang ditampilkan alat ini. Wah kalian bisa belajar banyak dong di sini!

Baca juga :  Detail untuk Biaya Kuliah Kedokteran di UNAIR dan UNDIP

iMuseum IMERI memiliki enam area, sebagai berikut:

A. Medical Education Journey in Indonesia (Informasi kronologis pendidikan kedokteran di Indonesia, mulai dari era penjajahan Belanda dan Jepang, hingga masa pasca-kemerdekaan).
B. Health Education (informasi siklus kehidupan manusia mulai dari pembuahan hingga lanjut usia, tidak hanya kondisi normal atau sehat tetapi juga memaparkan penyakit/gangguan yang dapat terjadi dalam kehidupan manusia).
C. Medical Collection (Informasi spesimen dan peralatan masa lampau serta meja anatomi terkini).
Lobby (Informasi tentang proses penurunan sifat yang diperankan oleh DNA).
D. Edutainment (Area edukasi dan informasi sederhana mengenai pemahaman tubuh manusia dan cara menjaga kebersihan diri).
E. Etalase (Area Benda-benda peninggalan alat bantu pendidikan dan kedokteran, seperti alat-alat laboratorium, alat bantu operasi, dan alat bantu pendidikan).

Wah ini sih ga perlu lagi browsing tempat les terdekat karena semuanya sudah ada di IMERI FKUI. Catat jadwal bukanya ya!

iMuseum terbuka untuk umum dengan jam operasional Selasa – Jumat (Pk.9.00-17.00), dan Sabtu (Pk.9.00-14.00), sedangkan Minggu, Senin dan hari libur nasional tutup. Diharapkan iMuseum IMERI FKUI dapat menjadi pusat rujukan nasional untuk informasi terkait pendidikan kedokteran dan kesehatan. Mulai dari kalian yang hendak belajar mandiri hingga mendalami kedokteran secara utuh bisa banget di sini. Walaupun mungkin saat tes masuk tidaklah pertanyaan mengenai sejarah kedokteran yang muncul, ya ga sih?

Info terbaru bahkan menyebutkan bahwa IMERI FKUI (Indonesian Medical Education and Research Institute, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia) merupakan lembaga pendidikan dan penelitian kedokteran pertama di Indonesia dengan berbagai inovasi produk AI unggulannya.

Dalam membantu pengidap gangguan skizofernia mendapatkan pelayanan medis maka IMERI FKUI beserta tim penelitian dan pengembangan sedang melakukan inisiasi pada aplikasi terbarunya yang masih belum tersebar luas dan masih dalam kalangan terbatas yang diberi nama StethoSoul.

Baca juga :  Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Pada aplikasi StethoSoul terhadap beberapa tahapan yang mirip dengan ketika dokter sedang memeriksa pasien. Dalam tahapan tersebut diberi anamnesis, kuesioner, pertanyaan dan jawaban dari pasien yang dikumpulkan dalam bentuk verbatim atau transkripnya yang nantinya akan dimasukkan ke dalam mesin untuk diproses dan melakukan pemodelan yang sudah dirancang untuk melihat seberapa baik akurasinya yang pada akhirnya mendapatkan informasi dan hasil untuk pemeriksaan lanjutan. Kurang keren apa coba? Semakin termotivasi masuk UI ga? Kalau iya, jangan santai-santai aja dong!

kunjungi website kami www.bimbel-kedokteran.com atau nomor hp 0858-1077-9967

Baca juga: les privat Jakarta 

Referensi:

1. edunews.com

2. ui.ac.id

Mata kuliah kedokteran

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.