bimbel kedokteran terbaik

Cara Tenang Hadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)

ujian tulis berbasis komputer

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) adalah salah satu ujian yang mempengaruhi keterimaan kita di jurusan dan universitas yang kita idamkan.

Agar dapat memperoleh hasil yang optimal, simak cara tenang menghadapi ujian tulis berbasis komputer berikut ini:

1. Latihan Soal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun-Tahun Sebelumnya

Biasanya ujian tidak akan terlalu berbeda jauh dari tahun ke tahun dari segi soal-soal dan pembahasannya. Sebab itulah agar kita menjadi lebih tenang, sebaiknya kita pelajari dulu contoh soal di tahun-tahun sebelumnya.

Namun sebaiknya tidak mencari soal-soal dengan rentang waktu di atas tiga tahun sebelumnya ya kawan-kawan!

2. Mempersiapkan Mental

Ada baiknya kita mulai bersiap dengan kegagalan namun bukan berarti hanya pasrah. Mulai saat ini teman-teman harus gigih dan yakin bahwa dapat mempersiapkan UTBK dengan baik dan maksimal.

3. Mempelajari Konsep

Sebelum menelaah soal, ada baiknya kita memahami konsep penyelesaiannya. Jangan terburu-buru hanya menghafal karena soal-soal ujian dari waktu ke waktu mengalami inovasi.

Bisa kalimatnya yang diganti atau angka-angkanya yang diganti. Apapun itu ketika teman-teman telah memahami konsep penyelesaiannya, maka pasti akan menjadi lebih mudah untuk mengerjakannya.

4. Membuat Target Belajar

Agar dapat mempelajari semua materi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), maka teman-teman perlu membuat target belajar. Misalkan dalam seminggu ini teman-teman harus mampu mengaplikasikan pengerjaan sepuluh soal dalam waktu sepuluh menit, maka minggu depan harus lebih cepat lagi.

Atau paling tidak sudah berganti bab pembelajaran. Dengan demikian kita dapat mempelajari secara menyeluruh dan juga memiliki alokasi waktu yang aik.

5. Mengikuti Tryout Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK)

ujian tulis berbasis komputer
cara siap menghadapi utbk

Ini adalah skema latihan ujian sebenarnya. Ketika teman-teman terbiasa dengan try out, maka lambat laun akan terbiasa dengan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

Baca juga :  6 Prospek Kerja Setelah Lulus dari Jurusan Kedokteran

Jadi kita bahkan dapat belajar bagaimana mengoperasikan komputer dan berapa waktu yang dibutuhkan. Tidak ada salahnya untuk mencari informasi seputar try out atau dengan mengikuti bimbingan belajar yang menyediakan try out.

Nah, itu dia cara tenang hadapi ujian tertulis berbasis komputer (UTBK).  Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 089628522526 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. bimbel-kedokteran.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

1 thought on “Cara Tenang Hadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)”

  1. Pingback: Intip 7 Prospek Kerja Jurusan Kedokteran yang Manjanjikan –

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.