les kedokteran, bimbel kedokteran ui, bimbel kedokteran, bimbel masuk kedokteran, bimbel karantina kedokteran, bimbel fk, bimbel utbk, les privat utbk, bimbel masuk ugm, bimbel masuk ptn, bimbel ptn, karantina ui, karantina snbt, karantina utbk, bimbel snbt, bimbel karantina

Raih Mimpimu dengan Beasiswa Jurusan Masuk Kedokteran

Halo Sahabat Kedokteran!

 

Menjadi dokter sudah menjadi profesi yang dicita-citakan banyak orang, tak heran banyak yang mencari beasiswa jurusan kedokteran. Mempelajari karir kedokteran juga menjadi tujuan banyak orang, meskipun tidak dapat disangkal bahwa dari segi biaya jelas sangat mahal.

Tidak jarang kesempatan untuk menampilkan diri melalui beasiswa saja, terutama bagi calon mahasiswa kedokteran yang berasal dari latar belakang kelas menengah ke bawah.

Banyak program beasiswa kedokteran indonesia yang dibanjiri pelamar setiap tahunnya. Jadi, siapa pun yang ingin melanjutkan karir sebagai dokter dalam program beasiswa harus membaca artikel berikut dengan saksama!

baca juga : biaya les rumahan

Ketentuan program beasiswa kedokteran

bimbel kedokteran, bimbel karantina kedokteran, les kedokteran, bimbel fk, bimbel masuk kedokteran, bimbel kedokteran online, bimbel kedokteran ui, bimbel masuk fkui

Sumber: Freepik

Pada dasarnya ada dua cara untuk mendapatkan program beasiswa kedokteran penuh di indonesia. Yang pertama dengan mendaftarkan pilihan sebelum kelas dimulai, dan yang kedua dengan mendaftar setelah siswa mulai aktif mengikuti kelas. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa program beasiswa jurusan kedokteran seperti ini sangat dimungkinkan bagi kamu yang masih sekolah dan berkeinginan untuk melanjutkan program beasiswa kedokteran di universitas tertentu.

Namun, kamu juga perlu mengetahui beberapa hal mendasar yang perlu kamu persiapkan untuk mendapatkan program beasiswa kedokteran, terutama bagi kamu yang masih bersekolah. Ini termasuk:

  1. Kamu berada di kelas XII dengan jurusan IPA atau lulus SMA tahun sebelumnya
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Diperlukan prestasi akademik yang dibuktikan dengan perolehan standar akademik di atas rata-rata dan prestasi non akademik.
  4. Lulus psikotes dan tes buta warna
  5. Lulus seleksi di universitas yang bersangkutan

baca juga : jasa les privat

Kamu harus memenuhi sejumlah persyaratan tambahan berdasarkan peraturan yang berlaku untuk dapat melanjutkan program beasiswa jurusan kedokteran ini. Jadi, inilah beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi.

  1. Bersedia mengadakan perjanjian beasiswa dengan universitas yang bersangkutan
  2. Dapat mempertahankan standar nilai akademik selama fase membaca
  3. Kesediaan untuk tidak menikah dan tidak hamil selama menuntut ilmu
  4. Aktif dalam pengembangan diri terkait kegiatan akademik dan organisasi
  5. Kesediaan untuk melakukan kontak layanan dan magang sesuai peraturan kampus
  6. Beasiswa medis untuk persiapan dasar
Baca juga :  Pilihan Program Beasiswa Kuliah Kedokteran

Syarat mendapat beasiswa kedokteran

bimbel kedokteran, bimbel karantina kedokteran, les kedokteran, bimbel fk, bimbel masuk kedokteran, bimbel kedokteran online, bimbel kedokteran ui, bimbel masuk fkui

Sumber: Freepik

Berikut beberapa syarat yang harus kamu penuhi:

  1. Resmi terdaftar sebagai mahasiswa di fakultas kedokteran
  2. Menjaga nilai akademik dengan minimum ipk 3.00 dari skala 4.00
  3. Tidak sedang menerima beasiswa dari program beasiswa manapun
  4. Membuat essay dengan tema tertentu sesuai dengan kebijakan universitas
  5. Mendapat rekomendasi dari dekan atau pejabat di universitas tersebut
  6. Telah dinyatakan lulus dari tes wawancara dengan tim penyeleksi program beasiswa
  7. Pilihan beasiswa dokter spesialis
  8. Khusus bagi kamu yang sudah menyelesaikan perkuliahan di kedokteran umum, namun ingin melanjutkan ke program spesialis maka kamu juga bisa mengikuti program beasiswa kedokteran spesialis yang terdapat dalam beasiswa pendidikan indonesia dokter spesialis (bpids) yang dikelola langsung oleh lembaga pengelola dana pendidikan (lpdp).

Dalam program tersebut terdapat sejumlah bidang spesialisasi yang menjadi fokus dan prioritas dari pihak lembaga terkait. Tujuannya adalah untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia terbaik di bidang dokter spesialis.

Adapun bidang ilmu yang menjadi fokus dan prioritas lpdp meliputi spesialis kebidanan dan kandungan (obstetri dan ginekologi), dokter spesialis anak, spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anastesiologi (ilmu anestesi) / anestesiologi dan reanimasi / anestesiologi dan terapi intensif, spesialis radiologi, patologi klinik, rehabilitasi medik / ilmu kedokteran fisik dan rehabilitasi medik.

baca juga : les privat

Syarat utama beasiswa jurusan kedokteran dari LPDP

bimbel kedokteran, bimbel karantina kedokteran, les kedokteran, bimbel fk, bimbel masuk kedokteran, bimbel kedokteran online, bimbel kedokteran ui, bimbel masuk fkui

Sumber: Freepik

beberapa syarat utama dari lpdp yang harus kamu penuhi:

  1. Syarat utama dari lpdp yang harus kamu penuhi
  2. Warga negara indonesia yang berprofesi sebagai dokter dan telah menyelesaikan
  3. Program internsip dokter indonesia (pidi) yang dibuktikan dengan kepemilikan surat tanda selesai internsip (stsi)
  4. Telah menyelesaikan studi program sarjana kedokteran atau profesi kedokteran terkait
  5. Memiliki surat tanda registrasi (str) dokter umum yang diterbitkan langsung oleh konsil kedokteran indonesia (kki) dan masih berlaku
  6. Bersedia untuk mengikuti program pendayagunaan lulusan program dokter spesialis yang diselenggarakan oleh kementerian kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku
Baca juga :  Cara Mendapatkan Beasiswa Kedokteran 2022

Pilihan universitas dan program beasiswa jurusan kedokteran di indonesia

bimbel kedokteran, bimbel karantina kedokteran, les kedokteran, bimbel fk, bimbel masuk kedokteran, bimbel kedokteran online, bimbel kedokteran ui, bimbel masuk fkui

Sumber: Freepik

Dalam program beasiswa terdapat sejumlah bidang khusus yang menjadi fokus dan prioritas masing-masing lembaga. Tujuannya adalah untuk mendukung tersedianya sumber daya manusia terbaik di bidang tenaga medis profesional.

  1. Beasiswa prestasi universitas pelita harapan (UPH)
    Sebagai salah satu universitas ternama, universitas pelita harapan juga memiliki universitas kedokteran internasional yang terhubung dengan rumah sakit siloam sebagai rumah sakit pendidikan. Menariknya, uph juga membuka kemungkinan program beasiswa kedokteran bagi seluruh siswa yang masih duduk di bangku kelas XII, tentunya dengan berbagai program beasiswa dengan prosentase dana yang disesuaikan dengan kinerja.
  2. Beasiswa paripurna untuk negeri – universitas indonesia (UI)
    nama “fakultas kedokteran universitas indonesia” atau fk ui memang sangat terkenal dengan kualitas terbaiknya, namun ternyata kampus ini juga menawarkan program beasiswa yang cukup ekslusif dan prestisius karena kuota mahasiswa hanya maksimal 5 orang. Per tahun mereka diseleksi melalui program yang menawarkan beasiswa hingga rp 12 juta per semester.
  3. Beasiswa bergengsi google x startup campus scholarships beasiswa kedokteran Atma Jaya
    Tidak hanya PTN yang menawarkan program beasiswa kedokteran, ternyata pts juga menawarkan program yang sama dengan unika atma jaya dengan program beasiswa bagi siswa yang masih duduk di bangku kelas XII SMA dengan jurusan IPA. Hebatnya, sahabat latis bisa mendapatkan beasiswa mulai dari 50% hingga 100% dalam program beasiswa ini yang mencakup biaya kuliah, biaya kredit, dan biaya sarjana. Tentunya karena salah satu syaratnya adalah menjaga kualitas nilai akademik sesuai dengan peraturan dan menunjukkan perilaku yang baik dalam pendidikan menengah atas, maka harus dilampirkan surat rekomendasi dari rektor yang bersangkutan. .
  4. Beasiswa kedokteran militer universitas pertahanan
    Seperti perguruan tinggi lainnya, universitas pertahanan menawarkan program beasiswa kedokterannya kepada siswa kelas 12 SMA dengan gaya pendidikan paramiliter. Juga dikenal sebagai universitas pertahanan indonesia, universitas ini menawarkan program beasiswa terbuka dengan kuota keseluruhan 100 hingga 150 mahasiswa per tahun. Program beasiswa ini memberikan biaya kuliah dan biaya hidup per bulan dengan nilai nominal sesuai peraturan kampus.
Baca juga :  Serba Serbi FKUI Yang Harus Kalian Tahu

baca juga : biaya les privat

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 089628522526. Ate klik www.bimbel-kedokteran.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di Bimbel Kedokteran by Latiseducation

 

Referensi :

 

1. latisprivat.com

 

2. beasiswasarjana.com

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.