Ikut Les Privat Mahal Demi Masuk kedokteran UI, Pasti Lolos!

Halo sahabat latis!

Sahabat latis ingin masuk kedokteran UI? Tentu kamu harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tes seleksi masuk jurusan kedokteran UI ya. Pasalnya, jurusan di universitas bergengsi ini mempunyai peminat yang sangat banyak. Kamu harus ekstra belajar untuk bisa menjadi mahasiswa kedokteran UI. Simak berbagai tips masuk kedokteran UI berikut ini.

baca juga : biaya les privat jakarta

Tips jitu masuk kedokteran UI

 Ikut Les Privat Mahal Demi Masuk kedokteran UI, Dijamin Lolos!

Sumber: Freepik

  1. Masuk kedokteran UI, wajib kuasai materi ipa dari sma

Untuk bisa masuk jurusan kedokteran, tentu kamu harus mempersiapkannya sejak masuk sma sahabat latis. Sebab saat seleksi masuk perguruan tinggi kamu akan bertemu dengan soal-soal ipa yang ada di sma. Ada 4 mata pelajaran ipa yang akan diujikan saat seleksi masuk UI yaitu pelajaran kimia, biologi, fisika hingga matematika. Kamu wajib mendalami pelakaran kimia dan biologi, sebab saat nanti kuliah di jurusan kedokteran kamu akan mempelajari lebih dalam tentang kimia dan biologi. Selain itu, tetap perhatikan materi lainnya ya agar skormu makin tinggi.

baca juga : guru les privat

  1. Memilih metode belajar yang tepat

Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembelajaran yang tepat. Ada beragam jenis metode pelajaran yang bisa dipakai. Namun, kamu harus memilih metode yang paling bagus dan sesuai dengan kebutuhanmu. Tiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk nyaman saat belajar.

baca juga : biaya les privat per hari

Ada siswa yang nyaman belajar dengan mendengarkan musik. Namun, ada juga orang yang hanya bisa belajar dalam suasana yang sepi. Tak ada salahnya juga untuk belajar bersama dengan kakak tingkat yang sudah berkuliah di jurusan kedokteran. Sebab, kamu akan lebih mudah memahami materi dan soal-soalnya. Belajar dengan teman sebaya juga akan membuatmu lebih mudah memahami pelajaran.

Baca juga :  Kesetimbangan Kimia : Kimia UTBK

Strategi ampuh lolos masuk kedokteran UI

Ikut Les Privat Mahal Demi Masuk kedokteran UI, Dijamin Lolos!

Sumber: Freepik

  1. Masuk kedokteran UI dengan nilai ujian yang bagus

Kamu harus mempersiapkan diri sejak dini untuk bisa lolos kedokteran UI. Pasalnya, ujian sekolah juga memberikan andil dalam kelulusan tes kedokteran UI. Saat nilai ujian sekolahmu buruk, kamu bisa saja tidak lolos di jurusan ini. Sebab, beberapa soal tes kedokteran UI ada yang mempunyai pola yang sama dengan soal ujian. Jadi, persiapkan diri lebih baik ya.

  1. Ikut les privat dengan tutor alumni kedokteran UI

Kamu tentu ingin mempersiapkan diri lebih maksimal bukan agar bisa lolos kedokteran UI? Maka dari itu, kamu bisa mendaftarkan diri pada les privat yang mempunyai tutor dari alumni kedokteran UI. Saat kamu mengikuti les privat kedokteran UI, maka kamu selangkah lebih maju dari peserta lainnya. Sebab, les privat dengan tutor alumni UI tentu berhasil membantu siswanya lolos masuk kedokteran UI.

  1. Perhatikan kemampuan diri sendiri

Tiap orang tentu memiliki keahlian di bidang yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu bisa menentukan kemampuanmu sebelum benar-benar yakin memilih kedokteran UI. Bukan hanya tes seleksinya saja yang susah. Namun, biaya kuliah di jurusan ini terbilang sangat tinggi. Jangan sampai kamu berhenti di tengah jalan, tentu akan sangat mengecewakan kedua orang tua. Bila kamu merasa galau dan bingung untuk memastikan pilihan jurusannya, cobalah untuk melihat hasil nilai ujian dan minta pendapat guru. Bila mata pelajaran di sma seperti matematika, biologi, kimia dan fisika bagus, tentu ada peluang kamu masuk kedokteran UI.

  1. Melihat passing grade

Sebelum menentukan memilih jurusan kedokteran, kamu perlu melihat passing grade yang ada pada jurusan tersebut. Passing grade berguna sebagai tolak ukur untuk memilih perguruan tinggi dengan jurusan kedokterannya. Sebab, tidak semua kampus ada program studi kedokteran. Selain itu juga tidak semua kampus mempunyai jurusan kedokteran yang akreditasi prodinya bagus.

Baca juga :  Keanekaragaman dan Klasifikasi Makhluk Hidup : Biologi UTBK

Langkah efektif lolos masuk kedokteran UI

Ikut Les Privat Mahal Demi Masuk kedokteran UI, Dijamin Lolos!

Sumber: Freepik

  1. Jago dalam tka, dijamin masuk kedokteran UI

Langkah efektif lainnya untuk bisa masuk kedokteran UI adalah dengan mempersiapkan tes tka atau tes kemampuan akademik. Untuk bisa lolos jurusan kedokteran tentu kemampuan akademikmu akan diuji. Oleh karena itu, kamu tidak boleh menyepelekan tes yang satu ini. Pahami materi tes yang akan keluar, hindari menghafal. Jika kamu mengalami kesulitan belajar, kamu bisa ikut les privat agar tutor bisa membimbingmu belajar.

baca juga : guru privat

  1. Belajar materi bahasa indonesia

Jika kamu menganggap bahwa kemampuan menulis bahasa indonesia tidak penting, tentu salah besar. Saat tes utbk nanti, aka nada soal yang menguji kemampuan menulis bahasa indonesiamu. Soal itu berjumlah sekitar 15 butir. Bila kamu tidak menguasainya, tentu kamu akan kehilangan 15 poin dari 15 butir soal itu.

Kemampuan belajar dan menulis bahasa indonesia dapat kamu kembangkan dengan banyak membaca dan memahami materi yang ada di internet. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti les privat bahasa indonesia. Jangan sampai gagal masuk kedokteran karena 15 butir soal bahasa indonesia ini.

Trik lolos masuk kedokteran UI

Ikut Les Privat Mahal Demi Masuk kedokteran UI, Dijamin Lolos!

Sumber: Freepik

  1. Pahami materi bahasa inggris demi masuk kedokteran UI

Saat tes utbk, soal bahasa inggris menjadi soal yang harus kamu hadapi. Ada puluhan butir soal bahasa inggris yang sangat menentukan poin nilai utbkmu. Jika kamu tidak ingin gagal masuk kedokteran UI, maka jangan anggap sepele soal-soal ini.

Kamu perlu menjawab soal bahasa inggris dengan tepat untuk memaksimalkan poinmu. Jika kamu menjawab soal dengan tepat, maka poinmu akan bertambah banyak. Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti les privat bahasa inggris untuk mendongkrak nilai utbk mu.

  1. Perbanyak waktu istirahat

Saat sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi tes utbk, hindari sering bermain. Ada baiknya kamu memanfaatkan waktumu untuk beristirahat. Jangan terus memforsir tubuhmu untuk belajar. Kamu bisa sakit jika mengabaikan waktu istirahat dan malah bermain. Untuk bisa lolos kedokteran UI, ada hal yang harus kamu tunda terlebih dahulu.

Baca juga :  Ternyata Universitas Ini Miliki Biaya Sekolah Kedokteran Termurah

Menjaga kondisi kesehatan badan sampai tes utbk berlangsung adalah hal yang penting. Beri tahu teman-temanmu bahwa kamu sedang mempersiapkan tes kedokteran UI. Dengan begitu, mereka bisa menunda waktu bermain denganmu.

  1. Minta doa restu orang tua

Terakhir, mintalah doa restu dari orang tua dan keluarga. Hal ini sangat penting untuk kelancaran dalam mengerjakan soal-soal. Doa restu dari orang tua akan mampu mengantarkanmu lolos kedokteran UI.

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 089628522526. Ate klik www.bimbel-kedokteran.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di bimbel-kedokteran.com

 

Referensi :

 1.  supercampalumniui.com

 

 

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.