Ingin Tahu Prodi Unggulan Tahun 2023? Yuk Kupas Tuntas Artikel Berikut!

Halo sahabat latis!

Tes masuk perguruan tinggi negeri sudah di depan mata nih, sudah tahu prodi unggulan di indonesia?. Sudah sejauh mana persiapan untuk menghadapi tes utbk nih? Sahabat latis sudah tahu belum prodi apa saja yang masuk dalam kategori prodi unggulan tahun 2023? Nah, untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ya.

Prodi unggulan yang paling favorit

bimbel kedokteranbimbel masuk fkui bimbel masuk kedokteran bimbel kedokteran ui bimbel kedokteran online bimbel karantina kedokteran les kedokteran bimbel fk karantina snbt les privat snbt les intensif utbk
Sumber : Freepik
  1. Prodi teknik sipil

Nah sahabat latis, untuk prodi unggulan yang banyak diminati adalah teknik sipil. Prodi ini memfokuskan diri pada pembelajaran untuk pembangunan yang berkelanjutan. Selain itu, prodi ini juga mempelajari infrastruktur dan fasilitas yang harus ditingkatkan produktivitasnya demi tercipta kehidupan masyarakat yang nyaman.

baca juga : biaya les calistung

Maka tidak heran jika lulusan teknik sipil akan terus diperlukan oleh instansi pemerintah ataupun perusahaan swasta. Lulusan teknik sipil akan bekerja di proyek pembangunan gedung pencakar langit, jalan tol, jembatan dan sebagainya lho, menarik bukan?

  1. Teknik pertambangan dan perminyakan

Salah satu prodi unggulan yang masih juga difavoritkan adalah teknik pertambangan dan perminyakan. Lulusan prodi ini akan bekerja dan menerima gaji yang tinggi di dunia. Jadi, prodi yang satu ini dapat dikatakan sebagai prodi yang langka dan tidak banyak masyarakat yang tahu.

baca juga : biaya les privat jakarta

Selain itu, sahabat latis juga perlu tahu bahwa sayangnya tidak semua perguruan tinggi mempunyai prodi pertambangan dan perminyakan ini. Namun, apabila sahabat latis ingin memilih prodi ini, kamu harus siap untuk mengelola sumber daya alam di berbagai daerah indonesia yang mempunyai pertambangan minyak dan gas.

  1. Teknik kimia

Prodi selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah prodi teknik kimia. Prodi yang satu ini mempunyai prospek kerja yang menjanjikan setelah lulus lho. Bahkan, untuk nominal gaji yang ditawarkan pun tidak main-main. Beberapa perusahaan pengelola proses kimia dan industry kimia, industry makanan, hingga industry obat membutuhkan lulusan teknik kimia.

  1. Ekonomi

Kali ini dari rumpun soshum, ya prodi ekonomi juga menjadi salah satu pilihan yang banyak sekali peminatnya. Prodi ekonomi tentu mempelajari banyak hal seperti ekonomi di sektor bisnis hingga sektor usaha. Mahasiswa dari prodi ekonomi tentu mempunyai kemampuan yang sangat diperlukan oleh banyak perusahaan. Lulusan prodi ekonomi tidak hanya mengelola keuangan saja ya. Akan tetapi, lulusan ekonomi juga mempunyai banyak pilihan pekerjaan seperti dalam bidang pemasaran, sumber daya manusia hingga operasional perusahaan.

Baca juga :  Mengenal 10 Mata Kuliah di Jurusan Kedokteran

baca juga : les privat jakarta

  1. Kedokteran

Prodi yang satu ini memang tidak ada matinya. Hal tersebut dikarenakan indonesia hanya mempunyai lulusan kedokteran yang sangat sedikit. Indonesia masih kekurangan dokter, terutama di berbagai daerah terpencil. Padahal, tentu semua tahu jika penduduk indonesia sangat banyak dan tersebar dari sabang sampai merauke. Hal tersebut tentu juga disebabkan oleh tes masuk prodi kedoktera yang sulit dan biayanya yang mahal. Namun, lulusan prodi ini akan terus diperlukan di masa yang akan datang.

Prodi unggulan dengan prospek menjanjikan

bimbel kedokteranbimbel masuk fkui bimbel masuk kedokteran bimbel kedokteran ui bimbel kedokteran online bimbel karantina kedokteran les kedokteran bimbel fk karantina snbt les privat snbt les intensif utbk
Sumber : Freepik
  1. Fisioterapi

Prodi fisioterapi merupakan salah satu prodi unggulan yang tiap tahunnya makin banyak digandrungi. Hal tersebut dikarenakan prospek kerjanya yang melimpah dan banyak dibutuhkan oleh rumah sakit. Mahasiswa lulusan fisioterapi sekarang ini tidak lagi susah mencari pekerjaan. Kini sudah banyak lowongan pekerjaan yang tersedia untuk jurusan ini.

  1. Komunikasi

Prodi dari rumpun soshum ini mempunyai prospek yang menjanjikan bagi lulusannya. Saat kuliah nanti, mahasiswa akan mempelajari strategi yang benar dalam menyampaikan pesan yang efisien. Selain itu, mahasiswanya juga akan mempelajari berbagai penemuan baru terkait teknologi sesuai dengan perkembang zaman. Biasanya, lulusan komunikasi akan lebih tertarik untuk menekuni bidang industry kreatif. Industry tersebut merupakan bidang yang terus berkembang dan tentunya menjanjikan di masa yang akan datang.

  1. Sastra inggris

Setiap tahunnya prodi sastra inggris ini mempunyai mahasiswa yang makin banyak. Hal itu dikarenakan seiring berkembangnya zaman maka bahasa inggris akan dipakai dalam banyak bidang pekerjaan. Maka dari itu, tak heran ya sahabat latis jika prodi sastra inggris ini mempunyai prospek kerja yang menjanjikan. Utamanya, lulusan sastra inggris banyak yang bekerja di industry pariwisata. Wah, pastinya asyik sekali ya.

Baca juga :  Cara Tenang Hadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)

Setelah lulus dari prodi sastra inggris, kamu bisa bekerja sebagai tutor, tour guide, hingga penerjemah lho. Selain itu, jika tertarik dalam bidang bisnis, kamu bisa bekerja di industri ekspor impor lho. Kerennya lagi, kamu bisa bekerja di kedutaan indonesia yang ada di luar negeri. Wah keren banget ya.

  1. Prodi hukum

Selanjutnya, ada prodi hukum yang mempunyai prospek kerja yang sangat menjanjikan. Banyak perusahaan di indonesia yang membutuhkan lulusan hukum, kamu akan menjadi ahli hukum lho. Lulusan prodi hukum tidak akan khawatir jika mengalami kesulitan mencari kerja. Sebab, banyak posisi yang ditawarkan untuk lulusan prodi hukum. Kerennya, kamu bisa bekerja di firma hukum internasional lho.

Prodi yang paling banyak peminatnya

bimbel kedokteranbimbel masuk fkui bimbel masuk kedokteran bimbel kedokteran ui bimbel kedokteran online bimbel karantina kedokteran les kedokteran bimbel fk karantina snbt les privat snbt les intensif utbk
Sumber : Freepik
  1. Psikologi

Ketika kamu mendengar jurusan yang satu ini tentu terdengar keren ya karena merupakan prodi unggulan. Jika kamu berpikir jika prodi ini hanya berhubungan dengan orang yang mempunyai kelainan jiwa tentu salah. Lulusan prodi psikologi mempunyai banyak tawaran kerja. Lulusan psikologi bisa menjadi psikologi klinin yang bisa berperan sebagai konselor psikologis atau terapis. Selain itu, bagi lulusan psikologi juga bisa bekerja di perusahaan sebagai konsultan perusahaan atau rekrutmen lho.

  1. Kehutanan

Jika dulu prodi kehutanan sempat dipandang sebelah mata, kini tidak lagi. Prospek kerjanyayang luas menjadikan prodi ini sekarang banyak diminati. Terlebih untuk kamu yang ingin berkontribusi langsung dalam upaya menyelamatkan hutan indonesia. Lulusan kehutanan bisa bekerja di konservasi nasional, internasional hingga menjadi staff bumn. Tak hanya itu saja, kamu bisa menjadi seorang pengusaha yang bergerak di bidang ekowisata atau juga kamu bisa bekerja di lembaga penelitian.

baca juga : les privat tangerang

  1. Teknik perkapalan

Prodi teknik perkapalan ini sekarang banyak diminati karena prospek kerjanya yang luas. Lulusan prodi ini bisa bekerja di kancah nasional hingga internasional. Saat kuliah, mahasiswa teknik perkapalan akan mempelajari navigasi kapal, produksi kapal hingga cara memperbaiki sistem transportasi laut.

  1. Manajemen transportasi

Terakhir, ada prodi manajemen transportasi. Saat kuliah, kamu akan mempelajari cara menghitung biaya operasinal anggaran, bahan bakar yang dipakai sampai tarif transportasi. Lulusan prodi ini akan sangat dibutuhkan di masa yang akan datang.

Baca juga :  Lowongan Tutor Biologi Saintek Terbaik 2024

Kunjungi website kami www.bimbel-kedokteran.com atau nomor hp 0858-1077-9967

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.