Bingung Pilih Jurusan Spesialis Kedokteran? Baca Artikel Berikut dan Temukan Jurusan Favoritmu!

Halo sahabat latis!

 

Beberapa sahabat latis tentu ingin memilih jurusan spesialis kedokteran. Jurusan ini menjadi salah satu prodi yang banyak mempunyai peminat. Untuk bisa lolos ke prodi kedokteran, kamu wajib bersaing dengan banyak peserta lainnya.

baca juga : harga les privat

Jurusan spesialis kedokteran yang menjanjikan

Bingung Pilih Jurusan Spesialis Kedokteran? Baca Artikel Berikut dan Temukan Jurusan Favoritmu!

Sumber: Freepik

  1. Dokter spesialis anak

Dokter yang telah mengambil spesialisasi anak tentu sudah terbiasa dalam menangani pasien anak-anak. Jurusan ini juga dikenal sebagai jurusan pediatric. Pasien-pasien yang termasuk dalam golongan anak-anak adalah usia 0 hingga usia 18 tahun. Dokter spesialis anak ini memfokuskan dirinya dalam menangani beragam jenis penyakit atau gangguan kesehatan di tubuh pasiennya.

Saat menangani kasus seorang pasien, dokter anak tentu bisa bekerja sama dengan dokter spesialis yang lain. Dokter yang menjalin kerja sama dengan dokter anak tentu yang ahli dalam masalah atau gangguan kesehatan yang ada pada pasien anak.

  1. Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah

Selanjutnya adalah dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang biasa menangani pasien dengan gangguan jantung dan beragam penyakit pembuluh darah yang lain. Dokter spesialis jantung menjadi salah satu jenis dokter yang paling dibutuhkan di rumah sakit. Hal itu dikarenakan tingginya angka pasien pengidap penyakit jantung dan pembuluh darah.

baca juga : les privat jakarta

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah mempunyai banyak tugas, di antaranya adalah memberikan diagnosis, memberi pengobatan pada pasien, mengambil tindakan pertolongan pada pasien yang keadaannya darurat untuk dioperasi.

  1. Dokter spesialis penyakit dalam

Dokter spesialis penyakit dalam juga menjadi salah satu dokter yang paling dicari di rumah sakit. Bahkan kehadiran dokter spesialis ini sangat banyak dibutuhkan di berbagai wilayah indonesia. Dokter penyakit dalam dikenal juga sebagai dokter internis. Dokter penyakit dalam ini bertugas untuk memberikan diagnosis pada pasien dan memberikan penanganan pada pasien. Dokter penyakit dalam ini menangani masalah diabetes, masalah ginjal hingga hipertensi.

  1. Dokter spesialis kandungan dan ginekologi

Dokter ini tentu sangat dikenal oleh banyak kaum hawa. Pasalnya, dokter spesialis yang satu ini sangat ahli di bidang ibu hamil. Tak hanya itu, dokter obgyn ini juga menangani proses kelahiran bayi dan kesehatan reproduksi. Namun, pasien dokter obgyn ini bukan hanya ibu hamil saja ya. Pasien dokter ini juga biasa mengeluhkan tentang masalah reproduksi dan pemakaian alat kontrasepsi.

  1. Dokter bedah

Selanjutnya, ada dokter spesialis bedah yang sangat diperlukan di dunia kedokteran. Pasalnya, dokter spesialis beda ini mempunyai keahlian dalam segala bidang yang berhubungan dengan proses pembedahan. Dokter spesialis bedah dikenal bekerja di ruang operasi. Namun, pada situasi tertentu proses pembedahan ini juga memerlukan dokter spesialis yang lain. Misalnya dokter bedah onkologi yang biasa menangani proses operasi pada jaringan kanker di tubuh manusia.

Baca juga :  Lagi Cari Bimbel Karantina Kedokteran Berkualitas? Disini Tempatnya!

baca juga : biaya les privat

Jurusan spesialis kedokteran yang menarik

Bingung Pilih Jurusan Spesialis Kedokteran? Baca Artikel Berikut dan Temukan Jurusan Favoritmu!

Sumber: Freepik

  1. Dokter spesialis mata

Dokter spesialis mata ini mempunyai beberapa tanggung jawab seperti menangani permasalahan kesehatan dan gangguan pada organ mata. Terdapat banyak jenis gangguan kesehatan mata yang menyerang pasien. Ada gangguan penglihatan, mata tua karena degenerative organ, hingga iritasi. Dokter mata akan memberikan diagnosis dan mengadakan konsultasi terkait gangguan. Selanjutnya, baru dokter bisa memberi obat atau mengambil sebuah tindakan operasi.

  1. Dokter spesialis paru

Dokter spesialis paru ini mempunyai beberapa tanggung jawab seperti memberi penanganan pada pasien yang mempunyai gangguan paru-paru. Tenaga medis di bidang itu mempunyai lingkup keahlian mengenai organ paru-paru. Misalnya saja berbagai kelainan dan gangguan yang menyerang paru-paru. Dokter tentu akan memberi solusi untuk menangani permasalahan tersebut. Setelah memeriksa, dokter akan memberikan diagnosis dan memberi obat pada pasien. Akan tetapi, pada beberapa kasus, dokter memerlukan tindakan operasi.

  1. Dokter spesialis kulit dan kelamin

Dokter spesialis kulit dan kelamin tentu sangat dibutuhkan. Dokter spesialis ini ahli dalam berbagai urusan masalah kulit dan juga kelamin pada perempuan atau laki-laki. Ada berbagai macam gangguan dan penyakit yang dapat dikonsultasikan bersama dokter spesialis kulit kelamin ini. Misalnya saja infeksi jamur, alergi kulit, kanker kulit sampai kesehatan kulit kelamin lainnya.

baca juga : les privat terdekat

Jurusan spesialis kedokteran yang unik

Bingung Pilih Jurusan Spesialis Kedokteran? Baca Artikel Berikut dan Temukan Jurusan Favoritmu!

Sumber: Freepik

  1. Dokter spesialis jiwa

Dokter spesialis jiwa ini ahli dalam menangani kasus kesehatan kejiwaan. Dokter ini juga dikenal sebagai psikiater. Psikiater akan memberi diagnosis dan memberi penanganan yang tepat pada pasien yang bermasalah secara emosional dan kejiawaan. Misalnya saja pada kondisi pasien yang autism, ocd, depresi, bipolar dan skizofrenia. Tentu dokter spesialis jiwa dapat menangani berbagai masalah tersebut.

  1. Dokter spesialis bedah mulut

Sahabat latis tentu pernah merasakan sakit gigi kan? Nah, dokter spesialis bedah mulut ini sebenarnya masuk dalam jenis dokter gigi. Namun, dokter ini berkuasa untuk melakukan operasi bedah mulut. Dokter dengan spesialisasi ini bisa menempuh jurusan ortodonsia, gigi anak, konservasi gigi dan prostodonsia. Jurusan yang satu ini mewajibkan dokternya untuk bisa ahli dalam menangani kasus mulut dan gigi. Dokter ini jugalah yang akan melakukan tindakan operasi pembedahan.

Baca juga :  Reproduksi Sel: Mekanisme Ajaib Dunia Mikroskopis | UTBK Biologi

Jurusan spesialis kedokteran yang wajib kamu tahu

Bingung Pilih Jurusan Spesialis Kedokteran? Baca Artikel Berikut dan Temukan Jurusan Favoritmu!

Sumber: Freepik

  1. Dokter spesialis telinga hidung dan tenggorok-bedah kepala leher

Dokter yang satu ini terkenal dengan sebutan dokter spesialis tht atau otolaringologis. Dokter spesialis tht mempunyai tugas dalam memberikan diagnosis pada pasien, melakukan penanganan untuk berbagai jenis penyakit seperti infeksi, radang sampai tumor di telinga.

  1. Dokter spesialis saraf

Dokter spesialis saraf atau yang terkenal dengan sebutan neurologis ini bertuga untuk melakukan pemeriksaan, memberikan diagnosis, memberi penanganan yang berkaitan pada gangguan saraf. Ada beberapa jenis penyakit seperti epilepsy, gangguan otot dan stroke yang ditangani dokter ini.

  1. Dokter kecantikan

Selanjutnya, ada dokter kecantikan wajah yang banyak menjadi langganan kaum perempuan. Dokter ini bertugas untuk membuat wajah perempuan menjadi cantik melalui penanganan yang khusus. Pasien yang mendatangi dokter ini tentu bertujuan untuk mempercantik diri dengan cara yang tepat dan aman. Sebab, dokter spesialis kecantikan tentu sudah menjalani pendidikan yang lama dan melakukan tindakan yang aman. Dokter ini juga bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan ya.

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 089628522526. Ate klik www.bimbel-kedokteran.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di bimbel-kedokteran.com

 

Referensi :

 

1. latisprivat.com

 

2. gramedia.com 

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.