bimbel kedokteran terbaik

Besaran Gaji Dokter Spesialis, Bisa Kantongi Rp80 Juta Sebulan

Besaran gaji dokter spesialis sangat bervariatif dan jumlahya pun cukup fantastik. Untuk gaji Dokter sendiri di cairkan perbulan sama seperti gaji karyawan yang ada di pabrik-pabrik.

Perlu diketahui bahwa jumlah gaji Dokter itu di rekomedasikan oleh ikatan dokter Indonesia atau sering disebut dengan IDI. Dirangkum dari mantrasukabumi.com, berikut ini adalah gaji Dokter umum dan spesial juga yang lainnya.Gaji dokter spesialis ada di kisaran Rp20 juta hingga Rp45 juta sebulan.

Tapi itu semua tergantung di rumah sakit mana mereka praktik. Dan itu belum termasuk penghasilan jasa profesi alias penghasilan tambahan.

Selain gaji, pemerintah pusat juga akan memberikan insentif untuk para dokter spesialis yang ditugaskan menjalankan program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) di seluruh daerah Indonesia sesuai Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2017.

Adapun besaran gaji dan insentif untuk para dokter spesialis, sebagaimana diungkap oleh Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Poedjo Hartono bisa mencapai Rp80 juta per bulan dengan rincian:

  • Rp23 juta dari Kementerian Kesehatan
  • Rp25 juta dari pemerintah daerah
  • dan yang didapat dari pelayanan kesehatannya sekitar Rp30 juta

Gak cuma itu, di tengah pandemi Covid-19 ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan insentif untuk tenaga medis.

Insentif yang diberikan kepada dokter spesialis dengan besaran Rp15 juta. Kemudian akan diberikan santunan kematian sebesar Rp300 juta untuk daerah yang sudah menyatakan tanggap darurat.

Baca juga :  Pengertian dan Biaya Kuliah Dokter Gigi UI

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.