Logo FKUI Sekarang Bagaimana Ya?

bimbel kedokteran, bimbel masuk fkui, bimbel masuk kedokteran, bimbel kedokteran ui, bimbel kedokteran online, bimbel karantina kedokteran, les kedokteran, bimbel fk

Sahabat Latis calon dokter! Sudah tau mau memilih fakultas kedokteran dimana? Cek dan ricek yuk mengenai the top one university in Indonesia. Manalagi kalo bukan Universitas Indonesia. Sudah tau logo FK UI seperti apa? Cekidot!

Gedung FK UI

bimbel kedokteran, bimbel masuk fkui, bimbel masuk kedokteran, bimbel kedokteran ui, bimbel kedokteran online, bimbel karantina kedokteran, les kedokteran, bimbel fk
Sumber : Freepik

Pingin kuliah di FK UI selain harus mengenal sekilas mengenai logo FK UI, kalian juga harus tau dong dimana kampusnya. Kalau mau mendaftar, lokasinya berada di:

Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI yaitu di Gedung PMB UI (ex.BNI) Samping Balai Sidang UI, Kampus UI Depok, 16424.

Jam operasional di bulan Ramadhan :
Senin – Kamis: 08.00 – 15.00 WIB
(istirahat 12.00 – 12.30 WIB)

Jumat: 08.00 – 15.30 WIB
(istirahat 11.30 – 12.30 WIB)

Telepon:

(021) 78849129, 7864126, 78849104

Sudah diingat-ingat belum? Kalo sudah, sekarang waktunya kita semakin mengenal kampus ini ya. Jadi program kedokteran di UI seperti dikutip dari website resmi FK UI merupakan pendidikan tingkat sarjana untuk bidang kedokteran sebagai tingkat pertama dari jenjang perguruan tinggi. Program ini menggunakan kurikulum yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, terdiri dari 3 tahap yaitu tahap general education dan medical science yang didapatkan pada semester 1-6 dan clinical practice pada semester 7-8. Perbedaannya dengan program studi lain adalah pada kurikulum ini mahasiswa tidak memilih mata pelajaran yang akan diambil melainkan berupa sistem modul yang sudah ditetapkan secara sistematis dan harus dikuti oleh semua mahasiswa. Untuk dapat berkarir sebagai dokter, mahasiswa harus melanjutkan pendidikan profesi dokter.

Selain diberikan kesempatan untuk menangani langsung pasien di rumah sakit pendidikan jejaring FKUI, mahasiswa juga diberikan kesempatan menangani pasien secara komprehensif melalui pendekatan kedokteran keluarga di klinik dokter keluarga. Selain itu, mahasiswa juga ikut dilibatkan dalam program puskesmas yang meliputi program promosi kesehatan dan pencegahan melalui penyuluhan dan imunisasi, program pengobatan melalui pelayanan kesehatan di balai pengobatan puskesmas serta dilatih untuk mengevaluasi suatu program kesehatan di puskesmas.

Baca juga :  Biaya Kuliah Kedokteran UGM (Universitas Gajah Mada)

Baca juga: biaya les privat jakarta

FK UI Salemba

bimbel kedokteran, bimbel masuk fkui, bimbel masuk kedokteran, bimbel kedokteran ui, bimbel kedokteran online, bimbel karantina kedokteran, les kedokteran, bimbel fk
Sumber : Freepik

Seperti yang sudah-sudah dijelaskan bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia atau dikenal sebagai FK UI merupakan salah satu sekolah kedokteran di Indonesia. FK UI memiliki tiga kampus utama yaitu Kampus Salemba, Cikini, dan Kampus Depok yang terletak di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan.

Kalau FKUI sudah jelas di Kampus Salemba ya. Kampus Salemba terdiri dari fakultas-fakultas eksakta, yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika, Ilmu Pasti dan Alam (FMIPA); sementara kampus Rawamangun terdiri dari fakultas-fakultas non-eksakta, yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Sastra (FS). Baru pada tahun 1988 sebagian besar kampus pindah ke Depok, sementara kampus Salemba diperuntukkan bagi Pasca-Sarjana. Kampus di Rawamangun diberikan kepada IKIP Jakarta, yang kemudian berubah menjadi Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Kemudian ada lagi beberapa info yang perlu kalian ketahui. Dalam sepuluh tahun terakhir, dinamika perkembangan internal dan eksternal yang melingkupi UI sangat terasa pengaruhnya terhadap pasang surut kondisi UI. Di antaranya adalah, disahkannya oleh pemerintah UU no 12 / 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang kemudian menjadi naungan bagi status hukum UI. Menurut UU tersebut, Perguruan Tinggi BHMN dan Perguruan Tinggi BHMN yang telah berubah menjadi Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah dengan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum, ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH). Pelaksaaan UU tersebut, khususnya pasal 66 ayat (2), mengantarkan kepada ditetapkannya oleh pemerintah PP No. 68 / 2013 tentang Statuta Universitas Indonesia (Statuta UI).

Hubungannya dengan logo FK UI adalah makna dari logo itu sendiri. Lambang UI diciptakan pada tahun 1952 oleh Sumartono (menggunakan nama alias Sumaxtono), mahasiswa jurusan Seni Rupa di Fakulteit Teknik, Universitas Indonesia Bandung. Desain Sumaxtono terinspirasi dari kala-makara[20] (Kala dan Makara masing-masing adalah tokoh dalam mitologi Hindu), salah satu dekorasi dalam banyak candi Hindu di Indonesia. Dalam dekorasi candi, Kala berada di atas a kekuatan itu dipadukan dan distilir Sumaxtono menjadi makara yang melambangkan Universitas Indonesia sebagai baik sumber ilmu pengetahuan, maupun hasilnya, yang menyebar ke segala penjuru.

Baca juga :  5 Tanda Anda Cocok Jurusan Kedokteran

Secara keseluruhan, lambang UI menggambarkan Pohon Ilmu Pengetahuan yang tumbuh subur karena air yang mengalir terus-menerus dari bawahnya. Pohon berikut cabang dan kuncup melambangkan ilmu pengetahuan dengan cabang-cabang ilmu pengetahuannya, sementara kuncup suatu saat akan mekar dan menjadi cabang ilmu pengetahuan baru. Kuncup-kuncup itu akan senantiasa mekar selama pohon ilmu pengetahuan itu hidup. Dengan demikian, Sumaxtono ingin menyatakan bahwa cabang-cabang ilmu pengetahuan akan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan zaman.

Baca juga: biaya les privat per hari

FKG UI Salemba

bimbel kedokteran, bimbel masuk fkui, bimbel masuk kedokteran, bimbel kedokteran ui, bimbel kedokteran online, bimbel karantina kedokteran, les kedokteran, bimbel fk
Sumber : Freepik

Siapa yang tertarik masuk Fakultas Kedokteran Gigi UI? Penerimaan mahasiswa baru UI dilakukan melalui mekanisme seleksi yang dilakukan secara nasional bersama perguruan tinggi negeri lain dan seleksi yang dilakukan secara mandiri. Tingkat kesulitan untuk memasuki UI sangat kompetitif. Setiap tahunnya UI hanya menerima sekitar 5% mahasiswa baru dari 100.000 pendaftar setiap tahunnya.

Universitas Indonesia memperoleh akreditasi institusi dengan peringkat A (Amat Baik) dari Badan Akreditasi Nasionai Perguruan Tinggi. Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) tersebut diperoleh sejak tahun 2008 sampai dengan saat ini. Penilaian akreditasi meliputi 15 indikator meliputi kepemimpinan, kemahasiswaan, sumber daya manusia, kurikulum, prasarana dan sarana, pendanaan, tata pamong, sistem pengelolaan, sistem pembelajaran, suasana akademik, sistem informasi, sistem jaminan mutu, lulusan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta program studi. Ada baiknya memang kalian menyiapkan diri sejak dini ya. Cek harga guru privat ke rumah supaya bisa membantu kalian dalam belajar.

Menjadi dokter bukan hanya mengejar prestige ya, ada banyak aspek yang harus kalian pahami mulai dari psikologi pasien dan etika menghadapi pasien. Jangan sampai kalian membuat mereka trauma untuk berobat karena sikap yang tidak ada empatinya. Sebab itulah diajarkan mata kuliah etika profesi yang kemungkinan besar di setiap universitas Jurusan Kedokteran pasti dipelajari sama halnya dengan di jurusan Kedokteran UI. Yuk gaskeun persiapan kalian!

Baca juga :  Energetika dan Kinetika Reaksi : Kimia UTBK

Kunjungi website kami www.bimbel-kedokteran.com atau nomor hp 0858-1077-9967

Baca juga: harga les privat

Referensi:

1. ui.ac.id

2. bimbel-kedokteran.com

Mata kuliah kedokteran

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.