bimbel kedokteran terbaik

Mengenal Program S2 Kedokteran dan Cara Mendaftarnya

Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan sarjana, profesi atau memiliki pengalaman praktek professional atau manajerial, bisa mendaftar ke Program Doktor.

Program S2 ini didedikasikan bagi mahasiswa yang berkarier di bidang pendidikan, penelitian atau telah memiliki pengalaman praktek profesional yang memadai di bidangnya.

Fakultas Kedokteran menawarkan program Combined Degree bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengkombinasikan program pendidikan di suatu bidang dengan bidang lainnya.

Dokter yang menempuh program pendidikan Spesialisasi (PPDS), selama pendidikannya dapat mengambil program S2 Ilmu Kedokteran Klinis (MS).

Sehingga mampu bersaing dalam memanfaatkan informasi ilmu dan teknologi kesehatan dan kedokteran berbasis bukti terkini dalam pengambilan keputusan klinis dan upaya meningkatkan layanan profesi. Program yang tersedia adalah:

1) Program PPDS dan S2 Ilmu Kedokteran Klinik (Program MS-PPDS)

2) Program PPDS Bedah dan S2 Ilmu Kedokteran Klinik minat utama Epidemiologi dan Biostatistik

Program ini dapat ditempuh melalui dua cara:

Cara pertama adalah mengambil program MS di semester awal (mulai semester 1) dilanjutkan dengan PPDS, sehingga wawasan Evidence-Based Medicine dapat bermanfaat dan diterapkan selama menempuh PPDS.

Sebagai contoh adalah program MS-PPDS Patologi KlinikCara kedua adalah menempuh PPDS, kemudian pada akhir studi mengambil program MS untuk memperkuat proses penelitian dan penulisan tesis sebagai persyaratan PPDS dan MS. Cara ini diterapkan di program MS-PPDS Anak

Baca juga :  Cara Mendapatkan Beasiswa Kedokteran 2022

1 thought on “Mengenal Program S2 Kedokteran dan Cara Mendaftarnya”

  1. Pingback: Melihat Macam-Macam Profesi Dokter Spesialis – Bimbel Kedokteran UI

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Tim Bimbel Kedokteran.com ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Kedokteran kepada tim kami.